Friday, August 26, 2011

Game TouchTen Ditargetkan Raih 20 Juta Download

Wicak Hidayat - detikinet
Source: Detikinet



Screenshot Hiyoko (touchten)
Jakarta - TouchTen, developer game dan aplikasi untuk iOS, telah resmi mendapatkan investasi dari Ideosource. Targetnya, 20 juta download bisa tercapai pada 2012.

TouchTen adalah developer beberapa game dan aplikasi untuk gadget berbasis iOS, seperti iPhone atau iPad. Beberapa aplikasinya termasuk Hachiko dan komik digital Kho Ping Hoo.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (24/8/2011), perusahaan investasi Ideosource menyatakan telah resmi melakukan investasi di TouchTen. Tidak disebutkan berapa nilai investasi yang dikucurkan.

Bersamaan dengan pengumuman itu, TouchTen mengaku sedang menyiapkan game terbaru mereka berjudul Hiyoko. Game casual ini mengambil nama dari bahasa Jepang yang berarti anak ayam.

"Kami sangat yakin pada tahun 2012, game-game yang diciptakan oleh TouchTen akan dapat mencapai 20 juta pengunduh di seluruh dunia," kata Edward Ismawan Chamdani, salah satu Partner di Ideosource.

Anton Soeharyo, Managing Director TouchTen, mengatakan proses hingga akhirnya mendapatkan investasi dari Ideosource membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

"Ada beberapa perusahaan yang menawarkan kerjasama investasi sebelumnya, namun begitu bertemu dengan tim Ideosource kami langsung merasa ada kecocokan visi dan misi," ujar Anton.

Ideosource merupakan perusahaan investasi yang digawangi oleh Sugiono Wiyono Sugialam (Investment Committee), Andi S. Boediman dan Edward Ismawan Chamdani (Partner) serta Andrias Ekoyuono (VP Business Development).

Saat ini Ideosource juga masih membuka peluang investasi lainnya di industri digital. Mereka mengaku masih mencari pihak yang bergerak di bidang konten, media, advertising, e-commerce serta infrastruktur pendukung.

Investasi Ideosource tidak terbatas pada perusahan baru mulai alias startup. Ideosource mengaku memiliki beberapa skema dana, misalnya:

  • USD 50 ribu untuk seed funding
  • USD 250 - 500 ribu untuk perusahaan menengah
  • USD 1 - 2 juta untuk perusahaan besar.

No comments:

Post a Comment