Tuesday, September 26, 2006

Budiman Boediman

Tulisan ini saya temukan melalui search di Internet. Menarik, karena menyangkut nama saya :)

_______________

Source: K.A.R.A


Bisa dibilang bahwa tokoh utama semester ini adalah Marketing! Bagaimana tidak? Dari 3 mata kuliah teori, ketiga-tiganya nggak jauh-jauh dari ngomongin Marketing. Di Tinjauan Desain Grafis (TDG), saya mendapatkan ilmu Through The Line (TTL), Below The Line (BTL), Above The Line (ATL),sampai Ambience Media. Di Perilaku Konsumen, tidak beda jauh. Sedikit banyak ada benang merahnya dengan TDG. Apalagi mata kuliah Manajemen Pemasaran. Amat sangat ada sangkut pautnya dengan marketing kan?

Semalam saya mendapat telepon dari Mbak di rumah. Ketika ditanya sedang apa, saya jawab saja belajar Marketing! Bisa ditebak, secara kompak saya dan Mbak Tita tertawa cekikikan. Duuhhh..gaya banget ya? Huhuhu..emang mudeng gitu?

Adalah Cakram, sebuah majalah periklanan,promosi dan kehumasan, yang menjadi buku belajar saya. Sebenarnya majalah ini sudah dibeli beberapa abad silam (apa iya?). Dan selama beberapa abad itu pula hanya menjadi penduduk pasif rak buku. Hanya tersentuh saat pertama kali membeli (mungkin). Satu hal yang paling saya suka dari majalah ini, dunia iklan. Pemenang adfest, lion cannes ad festival , saya dapat dari sini.

Dari Cakram juga saya mengetahui beberapa tokoh/praktisi/ahli/(pecinta?) dari dunia kreatif periklanan, promosi, humas dan sejenisnya. Masih dari Cakram, saya menjumpai 3 dari mereka yang masing-masing dari nama mereka mengandung unsur Budiman. Mereka yang saya maksud adalah Budiman Hakim, Arief Budiman dan Andi S. Boediman.

Kalau Bapak Budiman Hakim sedikit banyak saya sudah tahu. Beliau adalah salah satu pendiri MACS 909 Advertising Agency dan juga penulis buku periklanan berjudul "LANTURAN TAPI RELEVAN". Saya memberikan nilai empat plus untuk buku ini.

Lalu pertanyaan yang dibenak saya berikutnya ialah, Siapakah Arief Budiman dan Andi S. Boediman itu? Mari kita mencari jawabannya [melalui Cakram tentu saja].

Ternyata mereka berdua adalah finalis British Council International Entrepeneur of The Year Award 2006 . Arief Budiman ,seseorang dari Petak Umpet dan Arief S. Boediman ,seseorang dari Digital Studio.

Mereka bertiga adalah orang-orang dari dunia Kreatif!!

Tapi, kenapa semuanya berbau Budiman? Sayang sekali, nama saya tidak mengandung unsur Budiman.
Ini memang tidak ada hubungannya. Dunia kreatif dengan kesamaan unsur nama. Saya hanya ingin berbagi. Ternyata banyak sekali Budiman. Bisa tidak, mungkin tidak suatu saat nanti, akan ada unsur Sholihat di dunia 'itu' ? Semoga tidak hanya mimpi.

Oh iya, saya teringat sesuatu. Akhir-akhir ini iklan-iklan di TV kan berbau Puasa neh. Ada satu iklan minuman teh yang mengusung slogan, berbukalah dengan yang baik. Slogan, saya setuju. Tapi jujur, ada yang mengganggu saya. Kalau memang berbukalah dengan yang baik, berarti kita harus melakukan kegiataan berbuka secara baik juga kan? Di iklan itu, si model menggunakan tangan KIRI ketika meneguk minuman. Bukankah tangan KANAN lebih baik? [Hehehe..itu hanya pendapat saja.]

Selamat berpuasa!
Jangan lupa, berbukalah dengan yang dan secara baik. Heheheh..
Semangat ya, semua!!


No comments:

Post a Comment