Thursday, November 08, 2007

Seminar di ITS

Source: Choirun's Blog

Beberapa saat lalu saya mampir di kampus ITS untuk sharing tentang ekonomi kreatif yang sangat terkait dengan game. ITS adalah salah satu kampus yang memiliki S2 di bidang game.
___________

Hari ini diadakan kuliah tamu dengan pembicara Andi S. Boediman selaku Director dari Digital Studio Jakarta. Acara yang dijadwalkan jam 13.00 akhirnya baru dilaksanakan jam 14.00 karena Pak Andi dan rombongan salah. Sebetulnya acara ini hampir jadi masalah ketika listrik di kampus ITS seluruhnya padam, termasuk di Lab Common Computing. Akhirnya acara dipindah ke ruang sidang 404 dan menggunakan Genset untuk mendukung penggunaan LCD Projector. Thanks God akhirnya acara dapat dimulai tepat jam 14.00.

Selain sebagai director Digital Studio, sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang konsen dibidang dunia advertising, animasi, multimedia, dan grafis komputer, Andi S. Boediman juga adalah seorang praktisi yang banyak menghasilkan karya yang punya nilai jual di pasaran. Selain itu, Andi S. Boediman juga cukup produktif untuk menghasilkan buku-buku yang berkaitan dengan bidang keahliannya, diantaranya adalah Photoshop Master Class.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa S2 dan S3 dari Game Technology tahun pertama. Seluruh hadirin antusias menyimak materi kuliah tamu yang dibawakan oleh Andi S. Boediman. Selain karena materi dan paparan yang menarik, Andi S. Boediman menyajikannya dengan gaya santai, nyaman dan tidak terkesan ‘jaim’. Banyak informasi terkait perkembangan dunia industri animasi, multimedia, dan game dengan data dari berbagai negara. Menurut Andi S. Boediman, dunia ide dan kreatifitas adalah lahan yang sangat potensial untuk dijual dimasa yang akan datang. Sehingga tantangannya adalah mencari ide kreatif yang laku dijual dipasar.

Pada akhir acara, Andi S. Boediman menyampaikan misi yang ’sebenarnya’ terkait dengan lomba pembuatan karakter asli Indonesia untuk kampanye ‘Senyum Tulus’ dengan nama PEYO. Model dari boneka ini dapat didownload di www.digitalstudio.co.id atau di www.conceptmagz.com. Pendaftarannya 50 ribu untuk 2 ide karakter yang didaftarkan.

No comments:

Post a Comment