Tuesday, August 25, 2009

#Sawityowit: Hashtag that Inspires Followers Tipping Point

Seorang artis memang punya bakat menghibur. Di mana saja dan kapan saja! #sawityowit adalah topik di Twitter yang muncul sejak 20 Agustus lalu. Guyonan kocak ini dimotori oleh @dagienkz @vincentrompies @desta80s. Coba lihat tweet awal oleh this three stooges!



Ketiga selebriti yang punya puluhan ribu follower pun mulai nimbrung, mulai dari tebak-tebakan sampai volunteer yang membuat situsnya, kreasi dari @ramyaprajna.



Penggunaan hashtag #sawityowit di seluruh obrolan mereka ternyata membawa pengaruh signifikan agar semua follower bisa mengikuti obrolan ini. Perhitungan sementara di hari pertama, kedua dan ketiga adalah 114, 301 dan 313 tweet.

Bagi yang belum memahami hastag, saya kutipkan: Hashtags are a community-driven convention for adding additional context and metadata to your tweets. They're like tags on Flickr, only added inline to your post. You create a hashtag simply by prefixing a word with a hash symbol: #hashtag.

Obrolan interaktif dari ketiga selebriti ini tidak hanya kesempatan menjalin relationship dengan penggemar dan follower mereka, lebih jauh, ada grafik signifikan peningkatan follower di Twitter. Telaah grafik dengan jarak waktu yang lebih panjang menunjukkan perubahan yang lebih kelihatan.

Kesimpulan sementara dari mengikuti diskusi selama 3 hari ini adalah dengan menciptakan hashtag menciptakan tipping point dari grafik follower ketiga selebriti.




Saya akan mengupdate artikel ini sambil mentrack hashtag ini. Silakan ikuti!

No comments:

Post a Comment