Monday, June 01, 2009

Dorong Industri Kreatif, Telkom Bikin Indigo Fellowship

Source: Kompas

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Senin (25/5) meluncurkan program Indigo Fellowship 2009 yang mengusung tema "For a Brighter Indonesian Digitalpreneurs." Indigo Fellowship adalah sebuah program yang disediakan untuk memacu insan kreatif dan wirausaha di bidang bisnis digital.

Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, menerangkam Indigo Fellowship bertujuan untuk membangun creativepreneur di bidang industri kreatif sekaligus merupakan inkubasi bisnis dalam rangka link and match up bisnis industri kreatif yang berbasis ICT.

"Program Indigo Fellowship merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Telkom kepada masyarakat yang diarahkan untuk membangun generasi penerus bangsa yang cerdas dan kreatif," ujar Rinaldi

Menurut Rinaldi yang terpenting bagi Telkom adalah potensi anak bangsa dalam hal ini industri kreatif dapat memperoleh wadah yang layak sehingga dapat berkontribusi kepada bangsa.

Untuk tahun 2009 ini program Indigo difokuskan pada pengembangan tiga hal yaitu, program pembinaan insan kreatif digitalpreneur yang handal. Yang kedua adalah Digital Creative Playground, yaitu pengembangan platform untuk berkarya dan mengimplementasikan ide-ide kreatif. Dan yang terakhir adalah Indigo Award, ajang apresiasi bagi pelaku industri kreatif.

Telkom menargetkan sekitar 100 peserta ambil bagian dalam program ini. Seluruh rangkaian program Indigo Fellowship direncanakan akan rampung bersamaan pada hari jadi Telkom Oktober mendatang yang dikemas dalam Indigo Award 2009. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indigo dapat dilihat di www.plasaindigo.com

RDI

No comments:

Post a Comment