Sunday, July 27, 2008

1001 Inspiration Design Festival @ Senayan City

Source: Aryakuro Blog

Awalnya ke Sen-Ci cuma mo nemenin nyokap reunian temen SMA-nya dulu di SMA 4 Jakarta…Begitu nyampe langsung cabut ke Urban Kitchen, salam-salaman ama temen-temen nyokap gw, sungkeman, saling bermaafan, terus makan ketupat campur opor ayam…lah lebaran ini mah…oke yang bener cuma salamnya doang terus langsung makan dah…dan dari makan di tempat ini gw menemukan 1 fakta penting yang akan menentukan masa depan Anda!!! adeknya Ayushita (nyokapnya kebetulan salah 1 dari sejuta temen nyokap gw yang lagi hadir di situ) mirip pol dah, udah kayak Ayushita versi cowok…eh kurang penting yak??ahaha..maap-maap..

Nah abis kelar makan itu, daripada basi bin expired di Urban Kitchen, gw berdua ama kakak gw mending berkeliling Sen-Ci…nah, terus pas berkeliling itu, ada yang oke yuh kayaknya, rame-rame di bawah, kayak ada pameran gitu, langsung deh cabut ke TKP….

Oh! ternyata ada 1001 Inspiration Design Festival!!

1001 Indie Smiles

Mbak! Mbak! jangan tidur di situ dong!!

Pokoknya eksibisi yang ada hubungannya ama DKV dan desain grafis lah (diselenggarain ama majalah Concept, yang notabene emang majalah desain grafis), ada instalasi patung gitu, ada ilustrasi-ilustrasi kreatif yang dipajang, tapi yang paling outstanding di sini adalah eksibisi Indie Smiles-nya…Maksudnya? jadi sepengertian gw, mirip-mirip ama lomba desain cover hape N***A itu, udah ada format bentuk karakternya, nah entar si desainernya ngasih ilustrasi ke format bentuk karakter tadi…tapi kalo si Indie Smiles ini ada temanya: senyum dan kenapa si karakter itu tersenyum…demen neh gw ngeliat kayak gini-ginian…

Ada yang ide-nya dari karakter yang beredar di masyarakat Indonesia:


Oknum Negara

Bagian belakangnya Oknum Negara

Tante Tika

SinTal alias Sinden Metal

Mbak Jamu Menor

Dan ada juga yang dari tokoh masyarakat:

Kang Soe (Tau lah ya siapa…)

Gie si Mahasiswa (Yah ini ketebak lah ya..ada Jakun-nya juga!)

Agni-Agnian (Apalagi ini, ketebak dahsyat..)

Aa Gym (Yaudalah, eksplisit…)

Kreatif banget kan? sbenernya masih banyak banget tuh, dan kalo sesuai judulnya sih harusnya ada 1001 biji karakter, tapi gw agak kurang rajin yak ngitungin, jadi agak kurang tau juga…tapi yang pasti gw salut banget neh ama yang nge-desain semuanya, stunning!!

No comments:

Post a Comment