Thursday, May 18, 2000

Moral Artis

posted by Deswara Aulia at Indo3D mailing list

Hmmm.....kayaknya pertanyaan saya yang simpel ini cukup menimbulkan polemik di sini. Tetapi saya rasa hal-hal yang diutarakan di sini sangat berhubungan dengan kejujuran sebagai seorang profesional (saya nggak peduli dengan profesi seseorang, baik seorang artist, insinyur atau dokter). Karena apapun profesinya kejujuran adalah nomor satu.

Tetapi di era keterbukaan ini agak janggal kalau masih ada hal-hal yang terselubung misteri seperti ini. Apalagi image masyarakat terhadap karya "bulu" Forest gump sudah mengakar dengan kuat. Jika benar layaklah kita ikut berbangga. Tetapi jika itu semua hanya kebohongan belaka maka celakalah kita semua. Habis semua yang kita miliki....kualitas kita belum punya....ditambah terpuruknya kredibilitas....apa jadinya dengan dunia animasi di masa mendatang.

Mungkin berita bisa kita sudahi. Walaupun bagi saya tidak bisa dilupakan. Para animator Indonesia. Bagaimana kalau kita sepakati bahwa "go International" adalah cita-cita kita bersama. Untuk mendapat pengakuan dari dunia International karena kualitas kita memang bagus. Bukan karena kita berbicara kualitas kita bagus tanpa bukti. Siapa tahu suatu saat nanti ada dari kita yang akan terkenal seperti Chris Landrette atau Dennis Muren.....

Saya menunggu hari-hari tiba di depan kita. Selama itu belum terjadi....berusaha dan berdoalah agar impian kita semua tercapai

Salam
deZ

No comments:

Post a Comment