Monday, November 12, 2007

Seminar di Stikom Surabaya

Source: Stikom

CyberCampus – stikomedu,
Bagaimana caranya meraih sukses berkarir dalam dunia desain, terutama di Indonesia ? Itulah yang mengawali sosialisasi acara 1001 Inspiration dan Lomba 1001 Senyum Kratif Indonesia, yang diselenggarakan Digital Studio dan majalah Concept di Auditorium STIKOM Surabaya, Jum’at (9/11).

Sebelum menyampaikan sosialisasi acara dan lomba yang akan digelar, terlebih dulu Andi S Boediman yang bertindak sebagai pembicara membagi pengalamannnya selama menerjuni dunia desain. Pemilik Digital Studio College tersebut berbagi seluruh pengalamannya termasuk juga pengalaman terbarunya dengan menjadi seorang creative director untuk sebuah agency yang didirikannya.

Pengalaman-pengalaman yang dibagikan Andi diantaranya menyangkut proses pembuatan iklan beberapa kliennnya. Andi juga membeberkan beberapa rahasia dibalik proses kreatif iklannya, diantaranya iklan salah satu produk Es Krim Walls. Dimana saat melakukan foto produk, Andi terpaksa membuat replika produk es krim tersebut dari bahan kentang yang didesain sedemikian rupa, agar tidak cepat mencair saat dipotret.

Selain berbagi pengalamannya, Andi juga kerapkali memotivasi mahasiswa yang hadir agar mampu menjadi seorang kreator. Kreator yang dimaksudkannya disini ialah mahasiswa mampu membuat sebuah karakter yang nantinya akan menjadi sebuah brand yang akan dijualnya di dunia kerja.

“Coba liat bagaimana keuntungan si pencipta atau pemilik karakter Mickey Mouse bila dibanding perusahaan yang membuat replikanya dan kemudian dijual dipasaran? Pasti yang mendapat keuntungan lebih banyak Walt Disney, bukan perusahaan atau pabrik-pabrik dari Cina yang selama ini membuat mainan, boneka dan aksesoris lainnnya.” terang Andi saat mencontohkan pada mahasiswa.

Usai berpanjang lebar dengan berbagai pengalaman menariknya, Andi kemudian memulai mensosialisasikan acara dan lomba yang bakal dihelatnya bersama majalah desain Concept, 17 – 24 Juli 2008 mendatang. Dalam sosialisasi tersebut, Andi lebih banyak mendorong mahasiswa untuk ikut lomba cipta karakter yang bertemakan 1001 Senyum Kreatif Indonesia. Dalam lomba tersebut peserta diharuskan mengirimkan hasil kreasi dari karakter yang telah disediakan. Untuk dapat mengetahui update dan detail lomba yang mempertarungkan kreatifitas ini, panitia menyediakan informasi di website majalah Concept, http://www.conceptmagz.com.

Usai acara ternyata pengarang buku best seller, Photoshop Master Class ini tidak beranjak meninggalkan STIKOM Surabaya. Andi ditemani Wakil Ketua Bidang Akademik STIKOM Surabaya, Drs. Antok Supriyanto, M.MT dan dosen DIV Komputer Multimedia, Karsam M.A PhD menyempatkan melihat fasilitas yang dimiliki program studi DIV Komputer Multimedia, yang berada di lantai 6.[gun]

No comments:

Post a Comment