Thursday, July 17, 2008

Terobosan Kreativitas Anak Bangsa menembus pasar Internasional

Saksikan kreasi anak bangsa yang sudah dan akan menembus pasar Global.

Mengulang sukses even yang sama tahun lalu, 1001 Inspiration Design Festival kembali digelar. Lebih menarik dan inovatif, baik dari segi penyajian maupun materi acara. Event ini menggelar karya-karya inovatif para designer muda berbakat di bidang grafis, seni patung animasi dan multimedia.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi 2 institusi, Digital Studio–Creative Education dan Majalah Concept.

Acara ini terdiri atas beberapa acara utama yaitu:
  1. 1001 Indie Smile Exhibition,
  2. 1001 Portfolio of Digital Studio
  3. Launching Komik ALiA
  4. Creative Seminar 'Fire Up Your Inspiration'
  5. Creative Workshop

1. INDIE SMILE COMPETITION
Sebuah pameran hasil kompetisi mendesain karakter bertemakan Senyum Indonesia, menggunakan media karakter bernama `Peyo' – karakter bergaya urban yang unik dan menggemaskan. Kompetisi ini merupakan kelanjutan dari kompetisi Desain 1001 Cover Majalah Concept tahun lalu yang fenomenal. Saksikan karakter2 politisi, barong, astronot, dan mahluk2 lucu lainnya memeragakan senyum Indonesia.

2. 1001 Portfolio of Digital Studio
Dengan jumlah porfolio sebanyak 1001, karya-karya desain, animasi, film, multimedia dan advertising. Alumni siswa Digital Studio mewarnai industri kreatif tak hanya di negeri ini, namun juga sudah menembus pasar global dan direkrut oleh perusahaan lokal internasional seperti Infinite Frameworks Studios, SOAP Magazine & b'girl! Magazine.

3. Launching Komik AliA (19 Juli 2008 pk18.00)
AliA adalah komik 100% karya Anak Bangsa. Komik ini adalah hasil kolaborasi dari insan komik Indonesia dan Concept, penerbit independen yang memiliki mimpi yang sama untuk menciptakan komik Indonesia yang berkualitas dan yang dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Komik hasil keroyokan insan komik nasional ini mengusung tema Ratu Adil. Untuk keterangan lebih lanjut klik www.conceptcomic.com

4. CREATIVE SEMINAR (Blitz Megaplex Grand Indonesia, 23 Juli 2008)
Warna selalu menjadi sebuah sumber inspirasi bagi terciptanya sebuah mahakarya, dan merupakan unsur yang menentukan keindahannya. Komposisi warna dan efeknya terhadap sebuah mahakarya ini akan dituangkan dalam sebuah seminar bertajuk "Fire-up Your Colorful Inspiration" yang akan dibawakan oleh para pembicara ternama seperti Anuchai Secharunputong (World Best Commercial Photographer), Steven Read (mantan CG supervisor Happy Feet, Brothers Grimm dan Sing to The Dawn), Chris Lie (World Class Comic Artist) dan Andi S. Boediman (Creative Industry Evangelist).

Chris Lie akan mendiskusikan masalah "Revolution In Comics", Anuchai berbicara tentang "The True Color of Creativity", sedangkan Andi akan menjelaskan tentang "The Power of Color in Visual Design", sementara Steven Read akan bercerita mengenai "The Making of Sing To The Dawn (sebuah karya film animasi kolaborasi antara Singapura dan Indonesia)

5. CREATIVE WORKSHOP (Digital Studio College, 22 Juli 2008)
Workshop satu hari di bidang komik dan animasi yang menampilkan pakar kreatif kelas dunia Chris Lie (World Class Comic Artist) dan Deswara Aulia (Senior Producer di Infinite Frameworks).

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Digital Studio College
Jl. Sultan Hasanuddin 57, Kebayoran Baru, Jakarta
Tel. 021 2701518
www.digitalstudio.co.id
contact: Denny Nugraha (0859 591 96657)

dan
Concept Magazine
Komplek Timah no.15, Jl Gatot Subroto, Tebet, Jakarta
Tel. 021 8317118
www.conceptmagz.com
contact: Benny Capella (0818 198 148)

1 comment:

  1. aku sangat suka dengan hal hal yang ada di komputer apa lagi dengan animasi and grafis.kalau dapat adain dong di padang because here pelajaran akan komputer yang bagus tuh kurang banget.di tunggu yach,thanks


    http://theodora.previewpress.com
    http://theodora.dagdigdug.com
    http://theodora.blogspot.com

    ReplyDelete